Ticker

6/recent/ticker-posts

GAGAL MUDIK



Tak mudik akibat pandemi ternyata bukan masalah besar bagi para Praja IPDN ini. Mereka bahkan mengaku sudah terbiasa tak mudik dalam beberapa bulan terakhir ini.

Idulfitri jadi momen yang ditunggu praja muslim yang merantau jauh untuk kembali pulang ke rumah dan merayakannya bersama keluarga. Membayangkan menikmati hidangan khas Lebaran dan melepas rindu mungkin selalu terngiang sepanjang perjalan menuju ke rumah. Sayangnya, momen tersebut harus pupus akibat pandemi yang kini melanda.

Ya, akibat pandemi ini, masyarakat tak bisa bepergian dengan mudah. Hal ini pula yang disadari oleh Praja IPDN yang merantau ke Kota Jatinangor. Tapi bagaimanapun, menunda kepulangan bagi mereka adalah hal yang terbaik meskipun keluarga berharap bisa berkumpul dengan anaknya di hari raya. Mereka juga mengimbau untuk para perantau khususnya mahasiswa yang belum terlanjur pulang agar tak mudik.

“Jangan mudik, kita jangan sampai membawa risiko. Mendingan tetap di kosan atau di manapun itu, jangan mudik dulu, tahan-tahan dulu rindunya,” Kata salah satu rekan saya.

Buatmu yang belum terlanjur mudik, yuk tahan sejenak rindumu! 

Posting Komentar

0 Komentar